Jumat, 21 September 2012

0

5 Jenis burung terunik di dunia


 
1. Resplendent Quetzal
burung ini ditemukan di Meksiko dan wilayah Panama barat. burung ini panjangnya hanya belasan inci dan ditambah 25 inci untuk ekor pada burung laki- laki. Mereka mempunyai berat sekitar tujuh ons. Mereka memiliki kepala berbentuk bulat dan berbagai macam warna.
2. Helmeted Hornbill
Burung ini ditemukan di Semenanjung Malaya, Kalimantan, dan wilayah Sumatera. Bulu-bulu burung ini sebagian besar warna hitam. sebagian bulu burung ini ada yang berwarna putih dan terletak di perut dan ekor burung. umumnya memiliki kepala yang keriput dan leher berwarna merah pada laki-laki dan biru pada perempuan. Berat badan mereka sebagian besar di bagian kepala.


3. Hoopoe
Burung ini dapat ditemukan di Afro-Eurasia. Burung ini ringan, beratnya 1,6-3,1 ons., lebar sayap adalah lebar dan bulat, mirip sayap kupu-kupu


4. Hoatzin
Ditemukan terutama di seluruh rawa-rawa hutan hujan Amazon dan Orinoco Delta Amerika Selatan, burung ini berbulu wajah biru, dan bulu mata berwarna, mahkota kepalanya runcing. Burung-burung ini memiliki leher panjang dengan kepala yang sangat kecil. julukan mereka "stinkbird."

5. Sri Lanka Frogmouth
Hidup di Southwest India dan Sri Lanka, burung-burung ini adalah makhluk malam hari. Ini tinggal di sebuah hutan tropis yang lebat. Warna bulu tergantung pada apakah pria atau wanita. Betina tampak kemerahan dengan bintik-bintik putih ringan tersebar di seluruh tubuh. Laki-laki berwarna abu-abu dan memerciki padat titik putih



5 Hewan yg suaranya terdengar hingga jauh

1. Paus Biru 
Suara paus biru adalah yang paling keras di bumi, dengan keras 188 desibel, jika kita bandingkan dengan konser rock yang rata-rata hanya menccapai 100 desibel, maka ini hampir dua kali lipatnya. Paus biru jantan biasa menggunakan suara kerasnya untuk menarik pasangan yang jaraknya ratusan mil jauhnya.










2. Howler Monkey 
Hewan ini ditemukan di hutan hujan amerika. Bisa tumbuh sampai dengan tinggi 4 kaki dan biasa hidup berkelompok. Lolongan monyet ini bisa terdengar sampai 10 mil, dan masuk rekor guinness sebagai the loudest land animal.





3. Gajah 
Ketika gajah memijakkan kakinya,getaran bisa terdengar sampai 20 mil melalui tanah. Sebagai informasi gajah juga melakukan komunikasi melalui kaki yang dihasilkan getaran tersebut. Penelitian di afrika mengidentifikasi gajah mengirimkan pesan untuk peringatan, untuk menyapa dan untuk mengumumkan.."Let's go..". Suara ini berkekuatan 80-90 desibel, lebih keras daripada kebanyakan manusia berteriak


 









4. North American Bullfrog
Namanya berasal dari suara kerasnya, teriakan jauh yang dikeluarkan katak jantan. Suaranya bisa terdengar hingga satu setengah mil jauhnya, membuat mereka jauh lebih besar dan lebih ganas daripada sebenarnya.Untuk membuat suara beresonansi yang digunakan untuk panggilan kimpoi, katak jantan memompa udara bolak-balik antara paru-paru dan mulut dan diseberang pita suaranya.











5. Hyena 
Jika anda kebetulan mendengar suara tertawa atau melihat hyena, kami sarankan anda meninggalkan gedung. Hyena membuat staccato, serangkaian suara hee-hee-hee bernada tinggi atau disebut "cekikikan" oleh ahli zoologi ketika mereka sedang terancam, dikejar, atau diserang. Tawa mengganggu ini bisa didengar hingga delapan mil jauhnya.



5 Musisi Terpintar Saat Sekolah

 

 

1.    Alicia Keys
Anak ajaib ini lulus dari sekolah menengah atas pada usia 16 tahun (dengan catatan terkenal). Begitu lulus, dia langsung mendapat beasiswa di universitas elite Amerika, yaitu Universitas Columbia. Tidak perlu waktu lama, karena setelah empat minggu kuliah, Alicia ke luar dan mengejar gairahnya di dunia musik.




2.    Brian May 


Gitaris band legendaris, Queen, Brian May lulus dari sekolah bergengsi di Inggris, Imperial College dengan menyandang gelar di bidang fisika dan matematika. Saat sukses bersama bandnya, dia sudah separuh jalan untuk mendapatkan gelar Ph.D dalam astrofisika. Akhirnya, pada 2007, May mendapatkan gelar doktor.

0 komentar:

Posting Komentar